Monday, April 30, 2012

komunikasi antar pesona

hari ini di kelas KAP (komunikasi antar pesona) lagi ngebahas tentang gimana kita menyelesaikan suatu konflik. kita masing - masing dikasih kertas kuisioner gitu buat diisi.
dan dari 5 kolom, rata rata pada dominan sama 1 kolom aja nilai tertingginya.
kalo gue, dari 5 kolom, ada 3 kolom yang dominan. intinya apa? gue labil. hahahahahahaha
kolom yang keluar itu adalah : gaya Kancil, Hiu, Burung Hantu.

pengertiannya adalah:

HIU: baginya, konflik harus dipecahkan dengan cara satu pihak menang dan pihak lainnya kalah. watak ikan hiu adalah selalu mencari menang dengan cara menyerang.

*kata dosen gue, kalo ini timbul di wanita, sikap wanita tersebut adalah "ngambekan" itu gue banget bukan ya? kayaknya...........iya hahahahaha dan kalo buat cowo itu dia langsung asal gebuk sana sini dan harus menang pokoknya pake ngancem gitu.  di kolom ini nilai total yang gue dapet 27 (hanya kadang kadang terjadi) hihi

KANCIL: seekor kancil sangat mengutamakan hubungan dan kurang mementingkan tujuan pribadinya. ia berkeyakinan bahwa konflik harus tidak mungkin dipecahkan tanpa merusak hubungan. konflik harus didamaikan bukan dipecahkan agar hubungan tidak  menjadi rusak.

*kata dosen gue: ini itu orang yang "yaudah lah ya, masalah kayak gini doang bisa selesai ngga harus dengan berantem, bisa selesai, harus diselesaikan, tapi aman aman aja" bingung ya? sama hahahaha -_- di sini gue dapet nilai 31

BURUNG HANTU: baginya konflik harus diselesaikan dan dicari pemecahannya, dan mengutamakan hubungannya dengan pihak lain. baginya, konflik bermanfaat dengan cara mengurangi ketegangan yang terjadi di antara dua pihak yang berhubungan.

*kata dosen gue: jadi gimanapun caranya satu masalah itu harus selesesai sampe akar akarnya, demi menjaga hubungannya juga dengan orang orang yang disekitarnya.

kesimpulannya adalah, gue dalam menyelesaikan satu masalah itu tergantung mood gue. dan senjata terakhir gue kalo udah ngga bisa ngomong ya ngambek + nangis peluk guling -_- zz tapi kalo gue lagi niat, gue bakal nyeselesaiin satu masalah sampe akar akarnya tapi tetap dengan menjaga hubungan yang ada.
ya, begitulah kira kira, intinya gue sangat moodyan pemirsa ya -,- maklum masih ramaja gimana ya :p

No comments:

Post a Comment