Saturday, January 20, 2018

Review Popok Sekali Pakai

berhubung mamen sekarang udah 11 bulan, dan udah mencoba berbagai macam merk pospak. maka, mima akan coba mereview pospak tersebut berdasarkan kecocokan dengan kulit mamen yang super sensitif.
jadi ini berdasar yang dicobain ke mamen yaaaa, belum tentu di anak lain sama efeknya.
baiklah, mari langsung kita mulai review ala ala ini:

1. Nepia Genki Tape (new born)

jadi, waktu lagi beli perlengkapan mamen, semuanyaaaa udah gue beli, 2 minggu mau lahiran lupa kalo harus beli pospak. nah, sama mba mba di toko bayi nya dikasih lah Nepia Genki ini. gue yang lagi hamil gede dan udah engep mah iya iya aja, langsung beli 2 bungkus tanpa cari info dulu.
dan ternyataaaaaa, di rumah sakit pun pospak yang dikasih ke bayi merk Nepia juga. gue mikirnya, wah beneran bagus nih, rumah sakit aja ngasihnya Nepia (versi lama genki). sampailah pada akhirnya mamen agak merah merah gitu di lipatan - lipatan nnya setelah pakai 4 bungkus. gue langsung mikir ini adalah kesalahan pospaknya! maka saat itu juga gua beralih ke merries premium. tapi ternyata bukan kesalahan pospaknya, tapi kesalahan mima yang ganti pospaknya kelamaan. bayi new born itukan lagi rajin rajinnya pipis sama poop, nah ga diganti 1-2 jam aja tuh pasti udah penuh, makanya merah merah. yaaa namanya juga mamak baru yaaaa kurang ngerti haha tapi untuk kelembutan, dan anti bocor, menurut Mima popok ini juara. pas di pantat bayi yang super sensitif. 

rate: 4,5/5

(sumber: google)


2. Merries Premium size S tape 

Merries Premium mamen langsung pakai size S, soalnya mamen cepet banget gedenya jaman jaman ASI dan belum MPASI. 1 bulan doi naik 1,5 kilo wkwkwkwk
Merries Premium ini ukuran pospaknya agak lebih besar daripada Nepia Genki, truuuuus lembut dan daya serap nya oke! ga lembab sama sekali, pokonya menyeraaaaaaaap luar biasa cairan yang ada. ngga bau pesing juga. bahkan kalo poop, poopnya tuh juga ga bleber kemana mana, karena sebagian poopnya udah keserep. walaupun ini pospak bagus nyerep, begitu tau anak poop atau garis indikatornya biru langsung diganti yaaa buibu, soalnya bahaya bakterinya bisa bikin Infeksi Saluran Kencing. Jangan tunggu pospaknya penuh baru diganti yaaa hehe 
pokonya cinta banget lah sama Merries ini! mamen pakai jenis tape sampe size M ajaaaa, habis itu pindah ke jenis yang pants. 

rate: 4,5/5


(sumber: google)



3. Merries Premium Pants size L

Merries Premium Pants size L ini karet pinggang lembut. tapi entah mengapa di mamen berbekas dan ada garis merahnya gitu. padahal make nya ngga lama, karena mamen walaupun baru pipis sekali pospaknya langsung gua ganti. belum pakai 1 bungkus, kok ngga cuma di pinggang aja, tapi di lipatan juga merah, dan di tempat poopnya juga ikutan merah alias mau mengarah ke ruam popok yang hampir iritasi. pusing dooong nih Mima nya mamen mau diganti apa pospaknya. soalnya udah terlalu jatuh cinta sama Merries huhu akhirnya cari cari info lagi, ngga sengaja ke Hero PIM nemu Nepia Genki begitu banyak berjejer disana.... akhirnya berpaling lagi deeeeeeeeh 

rate: 3/5

sumber: Google
4. Nepia Genki Premium Soft Pants Size L

pospak ini sungguh benar benar lembut! mungkin buibu diluar sana udah pada tau lah yaaa keunggulan dan kelembutannya. begitu buka bungkus dan pegang karet celana nya, lembuuuuut tiada dua. daya serapnya oke. walaupun designya agak girly yaaa, tapi yaudahlah yaaaa ga keliatan ini haha ngga bau pesing, ngga geser - geser alias anti bocor dan ngga tebel. yang paling seneng adalah sama sekali ngga meninggalkan jejak merah di pinggang dan lipatan - lipatan lainnya. 
cumaaaa, masalahnya Genki Pants ini ngga semua toko jual, susah dicarinya. yang paling gampang kalo di Jakarta adanya di Hero PIM 1 dan FoodHall PIM 2, dan toko toko bayi tertentu di ITC gitu. begitu gua pindah ke Balikpapan makin lah pusing, mana disini semua toko bayi yang gue telfon ngga jual. solusinya? beli online, berat di ongkir hiks tapi demi mamen apapun kulakukan.

rate: 5/5

sumber: google
5. Pampers Premium Care size L 

bisa kenal sama Pampers Premium Care ini adalah dikarenakan pospaknya mamen habis waktu di Magelang, dan ngga ada yang jual Genki. kata Nika nya mamen Pampers itu bagus dari dulu, yaudahlah nurut. 
kesan pertama pakai Pampers Premium Care di Mamen oke aja, ngga ada masalah. karetnya ngga bekas di pinggang, ngga bocor juga, tapiiiiiiii kok agak tebel kalo udah pipis. trus kayak apa yaaa namanya yang di dalam pospaknya itu kayak gumpal ngumpul jadi satu. kayak ganjel gitu jadinya. 
ngga jadi jatuh cinta deeh. 

rate: 3/5

6. Sweety Gold Pants size L 

nah, ini pospak premium yang performa nya menyerupai merries! seneng deh awalnya ngira bakal jodoh sama mamen dan ga perlu susah susah lagi pesen online karena pospak ini ada banyak yang jual di supermarket. karet pinggang lebar ngga ngebekas merah, daya serap oke, anti bocor, anti pesing, tapiiiii emang si mamen nih anaknya kan sensitif banget ya, tetep aja lipatannya merah merah :( padahal pospak ini bagus lhooo. 

rate 4/5




sumber: Google

sekian review ala ala Mima untuk pospak kali ini, semoga bisa membantu buibu diluar sana dalam mencari pospak yang cocok untuk sang buah hati.
btw, karena pospak yang direview di atas masuk kategori pospak premium, jadinya semuanya memiliki garis indikator pipis ya buibuuuuuu.




1 comment:

  1. Mbaa cobain mamypoko deh, popok sejuta umat itu wkwk. Favoritku yg extra soft, lembut banget tapi harganya agak mayan ya. Jadinya sekarang aku pakein ke baby yg xtra kering bungkus kuning pas siang, trus malemnya yg extra dry bungkus biru, lumayan ngirit tapi kualitasnya ga jelek2 amat lah. Beli di shopee fawzia.babyshop murah banget lho mba, aku beli yg ukuran L cuma 49rb, trus yg extra dry cuma 65rb

    ReplyDelete